DONOR DARAH DI DESA TEMPURSARI

Asmadi 18 April 2018 11:35:48 WIB

Kegiatan donor darah dinilai sebagai suatu aktivitas yang positif dan mulia karena dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah. Tak jarang di sebuah situasi genting seperti kecelakaan banyak yang membutuhkan kantung darah, maka kita sebagai pendonor telah menyelamatkan nyawa orang lain. Selain dapat membantu orang lain, ternyata donor darah juga membawa banyak manfaat bagi tubuh kita, apa saja manfaatnya? Berikut 5 manfaat donor darah bagi tubuh kita.

 

Pembaharuan Sel Darah

Donor darah yang disarankan untuk pria adalah 1 kali setiap 3 bulan, sedangkan wanita adalah 1 kali setiap 4 bulan. Orang yang konsisten dalam mendonorkan darah akan terlihat lebih segar dan aktif. Hal ini dikarenakan terjadinya regenerasi sel darah merah 48 jam setelah berdonor. Sel darah baru akan terbentuk sehingga membantu fungsi organ dengan baik.

 

Membakar Kalori

Setidaknya ada sekitar 650 kalori yang terbakar ketika anda melakukan sekali donor darah yaitu 500 ml. maka, bisa dibilang ruting donor darah dapat membantu anda menjaga berat tubuh ideal. Namun, jangan jadikan kegiatan ini sebagai diet, ya.

 

Kestabilan Psikologis

Dengan tubuh yang lebih segar maka pikiran anda pun menjadi lebih jernih. Ada beberapa pengakuan dari para pendonor (dilansir dari berbagai sumber) bahwa tingkat kejenuhan atau stress mereka berkurang setelah donor darah. Hal ini tentu sangat baik bagi kehidupan social maupun cara menghadapi sebuah masalah.

 

Menurunkan Zat Besi

Level iron atau zat besi dalam tubuh seseorang akan menurun setiap kali melakukan donor darah, hal ini berarti dapat mengurangi resiko penyakit jantung atau kardiovaskular. Salah satu fungsi zat besi adalah mempercepat proses oksidasi kolesterol dalam tubuh kita, keadaan ini tidak baik bagi arteri karena akan menimbulkan terjadinya aterosklerosis.

 

Periksa Gratis

Sebelum seseorang mendonorkan darah ia wajib diperiksa untuk mengetahui apakah layak berdonor atau tidak, maka anda dapat memanfaatkan pula kesempatan ini untuk pemeriksaan diri secara gratis.

 

Goat Donor darah di Desa Tempursari :

Hari/Tanggal  : Rabu, 18 April 2018

Tempat          : Gedung BPU Tempursari

J a m             : 08.00 s/d Selesai

Dibuka untuk Umum .........

Komentar atas DONOR DARAH DI DESA TEMPURSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Webside Desa Tempursari

tempursari-tempursari.lumajangkab.go.id

Alamat Kantor Desa

Jalan Raya Tempursari nomor 56 RT.01 rw.04 Dusun Tempursari Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Kode Pos 67375

Lokasi TEMPURSARI

tampilkan dalam peta lebih besar